Cuci Muka “Raihan”

2 Dec 2008

Gara2 kejadian cuci muka Raihan maka tadi malam sy jd tidurnya telat. Smalaman ngetawain tingkah “cuci muka” Raihan.

Anak sy yg ke-2 Raihan (5 tahun), dari dulu punya kebiasaan sblm tidur hrs cuci muka. Waktu sy tny kenapa hrs cuci muka, dia bilang krn sinar lampu bikin matanya silau. Sy dah bw ke dokter dan hasilnya gak ada yg aneh. Mungkin hny sugesti Raihan aja.

Yg sering bikin kesel, cuci mukanya itu bisa berkali2 sampe dia bisa tidur. Pernah suatu waktu sy hitung berapa kali dia bolak balik ke kamar mandi sebelum tidur. Hasilnya butuh 11 kali cuci muka sampe dia tidur. Interval cuci mukanya 10~20 menit skali. Biar gak mengganggu, kadang2 di kamar tidurnya saya siapkan air satu centong utk Raihan cuci muka.

Bisa kebanyangkan kalo Raihan tidurnya rata2 jam 09:00wib dan misalkan stiap 20 menit hrs cuci muka sbnyk 11 kali. Jadi waktu yg diperlukan utk cuci muka aja 220 menit (3.7 jam). Artinya kita baru bisa tidur nyenyak mulai jam 12:00 malam. Tapi herannya Raihan gak pernah bangun kesiangan, jam 5:30 atau 6:00 pagi pasti dah bangun dan di sekolahan juga gak pernah ngantuk.

Bermacam cara dah kami lakukan utk ngilangin kebiasaannya tp blom ada hasil. Hingga tadi malam kami punya ide utk ngilangin smua air di rumah. Pertama bak mandi di kuras, trs toren air sngaja dikosongin juga & jet pump listriknya dimatikan, galon air juga dikosongin, kulkas juga dikunci.

Jam 9:00 Raihan dah ngajak Mamanya tidur tp sblm tidur dia dah minta cuci muka. Mamanya ngasi pengertian kalo di rumah airnya lagi ada masalah. Alhamdullilah dia ngerti dan langsung pergi tidur. Walau agak gelisah bisa juga dia tidur. Dan kami juga pada tidur smua.

Sekitar jam 12:00 malam kami dibikin kaget karena mendengar gelas jatuh. Kami kirain ada maling, dengan refleknya saya bangun dan trs pergi ke ruang tengah. Ternyata gak ada apa2. Sy menuju ruang dapur…. Dan ternyata Raihan ada disana sedang memegang Aqua gelas dan sedang cuci muka.

Duh gustiiii….. Ternyata apa yg telah kami rencanakan tadi siang didengar oleh sang kakak, Rico. Mngkn karena solidaritas kakak dan adik,Raihan dikasi tau. Mereka berdua secara diam2 menyiapkan Aqua gelas dan disembunyikan di rak gelas.

Akhirnya sy dan istri hanya bisa ktawa mendengar penuturan Rico. Apa lagi pas ngebayangin bagaimana ekpresi Raihan waktu ketangkap basah sedang cuci muka. Karena waktu itu saya kaget & Raihan juga kaget melihat saya.

Dan PR ngilangin kebiasaaan acara cuci muka Raihan sebelum tidur akan berlanjut terus sampe ditemukan formula yg mujarab.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post