ANTI KORUPSI

10 Dec 2009

Kmaren dah kita lalui Hari Anti Korupsi dgn DAMAI walo ada sdikit kerusuhan di 2 daerah (sumber : Kompas 12/10) yaitu di Makasar dan Pamekasan.

Sedikit mengelitik tentang komentar dari ketua panitia demo Makasar (TVONE : Apakabar Indonesia Malam), kalo gak salah namanya Heri. Beliau memberikan alasan bahwa aksi anarkis itu dikarenakan salah satunya adalah kultur org Makasar dan puncak kekecewaan terhadap pemerintahan sekarang.

Semua org di Indonesia ini (kecuali para koruptor & org2 yg menikmati sendiri kue pembangunan) PASTI kecewa dgn keadaan sekarang ini, baik masalah korupsi, perangkat hukum, dll yg ada dinegeri tercinta ini.

Tapi apakah bentuk kekecewaan ini harus ditumpahkan dalam bentuk ANARKIS? Betapa sayangnya hasil pembangunan yg sudah ada hrs dihancurkan demi utk menuntut perbaikan.

Mungkin 2 daerah yg rusuh itu bisa berkaca dgn daerah2 lain di Indonesia. Sumatera menurut sy kulturnya juga keras seperti Makasar tp tidak ada aksi anarkis disana. Jakarta yg terdiri dari beragam kultur justru bisa menjalankan aksi damai.

Yg lebih tidak enaknya lagi yg melakukan itu adalah MAHASISWA yg notabene adalah kaum2 intelek (apa ini perlu dipertanyakan lagi?). Jgn sampai gerakkan mulia yg kalian lakukan menjadi senjata makan tuan.

Kalian sudah tujukkan aksi yg bermoral saat “REVOLUSI 1998″, pelihara semangat itu. Tidak smua kekecewaan hrs ditumpahkan dgn tindakan Anarkis.

Ingat kasus Ibu Prita? smua org KECEWA tp ada aksi mulia dan damai yg dilakukan oleh org2 yg kecewa dgn mengumpulkan KOIN. Aksi ini merupakan bentuk perlawanan tp dgn cara yg HALUS. Dan hasilnya SEMUA org dinegeri ini BERSIMPATI.

Simpati dari smua lapisan adalah harapan dari AKSI DEMO DAMAI HARI ANTI KORUPSI, khan? Kalo dgn anarkis, apakah simpati dan dukungan itu akan kita terima?

HARAPAN : Ayo kita demo smua bentuk penyelewengan yg ada dinegeri ini tp dgn cara DAMAI. Sayang sekali kalau hasil pembangunan yg sudah ada dirusak oleh sebagian PENDEMO yg tidak bertanggung jawab.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post