KEPERCAYAAN

13 Jun 2012

Hari ini saya mendapatkan pelajaran Pancasila betapa mahalnya sebuah kepercayaan.

Pagi ini waktu berangkat kerja saya mengalami 2 kali pecahbisul ban motor. Pecah pertama masih bisa ditambal tapi untuk kasus ke-2 sudah gak bisa ditambal lagi. Jadi kudu ganti ban dalam. Karena gak ada pilihan akhirnya saya putuskan ganti celana ban dalam.

Yang menjadi masalah harga ban dalam tersebut 45rb (harga ini juga kyknya kemahalan tapi dari pada dorong) sementara di dalam dompet saya hanya ada 20rb.

Saya lihat didekat tempat tambal ban tersebut gak ada ATM. Akhirnya saya bilang sama abang tukang tambal : bang joget nyok saya ada uang 20rb, bisa gak ban dalam saya ganti dulu nanti saya ke ATM dulu dan balik lagi kesini…????
Si abang hanya jawab : Emang abang mau ninggalin apa ama saya sebagai jaminan…????
Ups…. saya betul-betul kaget (tampang Ustad koq gak percayaan sih… hehehehehe..) Dalam hati saya masih maklum ama abang ini, soalnya siapa bisa jamin saya PASTI kembali lagi ke tempat tambal ban tersebut.

Akhirnya saya berikan uang 20rb saya + KTP sebagai mas kawin jaminan. Tidak begitu jauh dari tempat tambal ban tersebut ternyata dibelokan pertama ada ATM BII. Setelah mengambil uang saya kembali lagi untuk membayar kekurangan pembayaran.

Pelajaran yang saya dapatkan :
1. Secanggih-canggihnya sistem pembayaran ternyata uang cash tetap pegang peranan nomor wahid.
2. Jaga kepercayaan orang terhadap kita karena untuk mendapatkannya perlu perjuangan yang luar biasa berat. Sekali saja kita melanggarnya maka akan wassalam deh.

Selamat Beraktivitas Semua, Semoga Selalu Sukses….


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post