• 4

    Sep

    IZIN BERDAGANG

    Mas aku izin ingin berbisnis…!! Bayangan dibenak saya waduh ini pasti minta modal deh. Koq bisa2nya istri ku yg cantik ini ngobrol bisnis ditanggal tua sih. Stlh dijelaskan baru sy mengerti bisnis apa yg akan dijalankan sang istri. Dia hny minta izin ok dari saya dan minta uang Rp. 50,000.- utk modal awal. Murah sekali untuk ukuran bisnis kelas dunia. Singkat cerita itu bisnis sudah jalan sampai skrng hampir 2 bulan dan yg luar biasa lagi modalnya sudah bisa kembali di hari ke-5. woooww.. Saya gak berharap banyak bagi yang membaca tulisan ini untuk mengikuti cara “GILA” berbisnis ala istri ku tercinta karena dia memang luar biasa dalam menjalankan bisnisnya yang belum tentu kalian bisa jalankan. Untuk istri ku tercinta selamat berjuang… Kamu memang LUAR BIASA…
  • 19

    Jan

    KANGEN

    Wow…. dah lama banget sy gak nulis diblog ini. Bukan krn sibuk diblog2 yg laen tp memang bener2 malas. Jadi ingat masa2 pertama ngeblog disini dulu, hampir tiap hari bikin tulisan & bnyk juga yg memuji isi blog ini. Kangen ama teman2 yg dulu sering berbalas koment disini. Karena dah lama gak update & mereka akhirnya meninggalkanaku (duh puitis banget…). Mngkn dasarnya PEMALAS… sering mo aktif lagi & berteman lagi ama teman2 yg dulu akrab tp slalu ada aja alasan klasik yg membuat sy tetap nyaman dari kepakuman ini. Semoga tetap bisa eksis deh kedepannya….. Mmmmuuuaaaahhhhh……
  • 13

    Jun

    KEPERCAYAAN

    Hari ini saya mendapatkan pelajaran Pancasila betapa mahalnya sebuah kepercayaan. Pagi ini waktu berangkat kerja saya mengalami 2 kali pecahbisul ban motor. Pecah pertama masih bisa ditambal tapi untuk kasus ke-2 sudah gak bisa ditambal lagi. Jadi kudu ganti ban dalam. Karena gak ada pilihan akhirnya saya putuskan ganti celana ban dalam. Yang menjadi masalah harga ban dalam tersebut 45rb (harga ini juga kyknya kemahalan tapi dari pada dorong) sementara di dalam dompet saya hanya ada 20rb. Saya lihat didekat tempat tambal ban tersebut gak ada ATM. Akhirnya saya bilang sama abang tukang tambal : bang joget nyok saya ada uang 20rb, bisa gak ban dalam saya ganti dulu nanti saya ke ATM dulu dan balik lagi kesini…???? Si abang hanya jawab : Emang abang mau ninggalin apa ama saya sebagai
  • 3

    Aug

    Rumah Aspirasi Anggota DPR

    Setelah Dana Aspirasi yg diusulkan anggota DPR kandas dijalan. Kini mereka (anggota DPR yg rajinnya minta ampun) mengajukan terobosan baru dengan mengajukan Rumah Aspirasi yg besarnya Rp.200jt per anggota dgn total dana Rp.221 milyar. Fungsi rumah aspirasi itu nantinya menjadi tempat para anggota DPR mendengarkan keluh kesah dari kita sebagai rakyat didaerah pemilihan mereka masing-masing. Yang jadi pertanyaan sudah pantaskah para anggota DPR yang begitu malasnya untuk memikirkan rakyat sehingga untuk menghadiri rapat yg katanya untuk keperluan rakyat mendapatkan dana tersebut? Alangkah lebih baiknya kalau para anggota DPR menertibkan diri sendiri dulu, baru beusaha memikirkan rakyat yang memilih mereka. Bagaimana mereka bisa memikirkan rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat kalau pada
  • 16

    Jul

    Meng-"Istana"-kan SBY

    Tergelitik juga utk ngasih tanggapan atas hangatnya protes masyarakat, terutama yg tinggal didaerah Cikeas utk meng”istana”kan SBY agar gak bikin macet Cibubur. Sebenarnya ini adalah masalah klasik. Pada zaman Pak Soeharto dl mgnkn bnyk yg protes juga tp gak bs disampaikan segamblang seperti skrng ini krn takut diciduk. Shingga waktu itu kt2 pada manut2 aja. Syngerasa “kesel” juga kalo SBY mo brngkt ngantor krn hampir stengah jam sblmnya jalan2 dah mulai dikosongkan apalagi jln tol. PadahalSBY lg minum kopi dirumah ato lagi nyisir tp kt yg dijalan dah disuruh minggir. Kalo yg lewat tol dari Bogor PASTI dah pada distop pas jembatan dekat Junction. Menurut sy bukan hny SBY yg bikin “kesel” kalo lg pergi/pulang ngantor. Para menteri & pejabat yg sela
  • 5

    May

    1.8 Triliun = Miring

    Menurut para anggota DPR gedung tempat mereka “Berkantor” mengalami kemiringan tapi hasil penelitian dari pihak lain mengatakan gedung tersebut aman2 aja. Yg lebih bikin “miring” lagi harga utk mengganti kemiringan itu membutuhkan dana 1.8 triliun. Wow… angka yg bikin ngiler. Kalo pun ngotot minta diglontorkan juga 1.8 triliun tsb, smoga ini bkn menjadi lahan utk menebalkan kantong para anggota dewan. Kalau 1.8 triliun itu digunakan utk membangun sarana umum yg sangat dibutuhkan rakyat, seperti sekolah, tmpt2 ibadah, tmpt kesehatan. Kira2 rakyat akan protes gak??? Sepertinya para pejabat kita memang gak akan pernah mempunyai rasa prihatin terhadap keadaan rakyatnya. Padahal tanpa rakyat mereka gak bakalan ada.
  • 27

    Apr

    Julia Perez for PILKADA

    Seandainya nanti Julia Perez (JUPE) ikutan PILKADA dan terpilih sebagai Wakil Bupati Pacitan, menurut pengamatan saya akan ada dampak2 positif juga terhadap pegawai yg ada dalm lingkup kerja Julia Perez. Beberapa dampak positif yg menurut saya akan terjadi 1. Smua pegawai akan datang lebih pagi, karena berharap begitu Jupe datang mereka bs ngintip2 lenggak lenggok Ibu wakil. 2. Smua pegawai akan senang & tidak akan mengeluh apabila ada rapat kerja, special kalo bu wakil akan hadir. 3. Semua pegawai bs belajar nyanyi ato goyang dgn gratis. 4. Penghematan biaya utk perayaan2 hari besar, karena gak perlu nangget orkes lagi karena bs memanfaatkan keahlian sang bu wakil & acaranya dijamin meriah & murah lagi. 5. Bs dijadikan alat promosi bila ada acara yg diharuskan mengumpulk
  • 12

    Apr

    Vonis GAYUS & BAHASJIM

    Apa kira2 vonis yg pantas utk para pendopleng uang rakyat seperti Gayus & Bahasjim? Ini tema yg dibahas di RT tempat tinggal saya waktu malam minggu kemaren. Bermacam2 ide keluar. Ada yg bilang hukuman mati, hukum gantung & hukum seumur hidup. Tapi ada yg nyeletuk apakah hukuman itu akan bertentangan dengan HAM. Akhirnya saya ikutan nyeletuk. Menurut sy kalau semua ide hukuman yg disebutkan teman2 saya itu melanggar HAM bagaimana kalau hukuman itu diganti seperti : Hukum digelitikin slama setahun, Hukum melihat wanita telanjang selama setahun tapi tidak boleh disentuh dan wanitanya berganti2 tiap hari, Hukum ketawa slama setahun, Hukum angkat kaki satu selama setahun, Hukum abis makan langsung jogging slama setahun, dll, dll…. Hukuman diatas semuanya ringan2 dan pasti gak
  • 12

    Jan

    Penjara MEWAH

    Isu ini sebenarnya sudah beredar dari dahulu kala. Hanya saja keinginan para petinggi utk mengusutnya sangat kurang. Sudah bukan rahasia lagi banyak pejabat2 yg terhukum menikmati bnyk fasilitas wah dipenjara. Sy yakin Pak Menteri pun dah mendengar isu ini sebelumnya tapi ya itu tadi keinginan utk membongkarnya belum ada. Baru sekarang setelah tim khusus mengadakan sidak dan menemukan bukti, semua pihak seperti kebakaran jenggot. Dulu bnyk beredar isu kalo Tommy pun menikmati fasilitas itu tp gak pernah ada double checknya. Begitu juga dgn para koruptor kelas kakap lainnnya. Sebagai rakyat kebanyakkan mari kita tonton saja sinetron baru ini. Sembari tetap mengikuti mega sinetron sebelumnya (Bank Century Gate). Semoga semua rakyat negeri ini dapat melihat happy ending dari cerita yang ru
  • 10

    Dec

    ANTI KORUPSI

    Kmaren dah kita lalui Hari Anti Korupsi dgn DAMAI walo ada sdikit kerusuhan di 2 daerah (sumber : Kompas 12/10) yaitu di Makasar dan Pamekasan. Sedikit mengelitik tentang komentar dari ketua panitia demo Makasar (TVONE : Apakabar Indonesia Malam), kalo gak salah namanya Heri. Beliau memberikan alasan bahwa aksi anarkis itu dikarenakan salah satunya adalah kultur org Makasar dan puncak kekecewaan terhadap pemerintahan sekarang. Semua org di Indonesia ini (kecuali para koruptor & org2 yg menikmati sendiri kue pembangunan) PASTI kecewa dgn keadaan sekarang ini, baik masalah korupsi, perangkat hukum, dll yg ada dinegeri tercinta ini. Tapi apakah bentuk kekecewaan ini harus ditumpahkan dalam bentuk ANARKIS? Betapa sayangnya hasil pembangunan yg sudah ada hrs dihancurkan demi utk menuntut
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post